1. Apa itu Brawijaya Mengajar?

Brawijaya Mengajar merupakan sebuah unit dari Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya 2017 yang memiliki fokus dalam pengabdian di bidang pendidikan.

 

  1. Terdiri dari bidang apa saja di Brawijaya Mengajar itu?

Brawijaya Mengajar terdiri dari dua bidang, yaitu (a) bidang Akademik yang mana para Sobat Mengabdi melakukan kegiatan pengajaran di dalam kelas dan materi yang diajarkan merupakan mata pelajaran sekolah tersebut, dan (b) bidang Ekstrakurikuler yang di dalamnya juga terbagi atas kegiatan kesenian dan pramuka.

 

  1. Dimana dan kapan saja Brawijaya Mengajar melaksanakan kegiatan pengajaran?

Brawijaya Mengajar melakukan agenda rutin pengajaran setiap hari Sabtu di dua titik pengabdian yaitu SDN 2 SELOREJO, Dau, Malang dan SDN 3 NGABAB, Pujon, Malang dengan periode pengabdian Maret hingga Juli 2017 untuk Brawijaya Mengajar Angkatan V Gelombang I dan September hingga Desember 2017 untuk Brawijaya Mengajar Angkatan V Gelombang II.

 

  1. Apa itu Sobat Mengabdi?

Sobat Mengabdi adalah sebutan bagi pengajar dari Brawijaya Mengajar yang telah lolos seleksi dan siap diterjunkan ke titik pengabdian Brawijaya Mengajar

 

  1. Siapa saja yang bisa mendaftar?

Untuk Brawijaya Mengajar Angkatan V Gelombang I (periode Maret-Juli 2017) adalah mahasiswa Universitas Brawijaya angkatan 2014, 2015, dan 2016. Sedangkan untuk Brawijaya Mengajar Angkatan V Gelombang II (September-Desember 2017)  yang bisa mendaftar adalah mahasiswa Universitas Brawijaya angkatan 2015 dan 2016 dengan kriteria memiliki jiwa pengabdian yang tinggi, mampu menjadi teladan baik bagi anak-anak, memiliki kemampuan public speaking, bertanggung jawab, berkomitmen, senang dan akrab dengan anak-anak.

 

  1. Bagaimana cara Brawijaya Mengajar dalam menuju ke titik pengabdian ?

Transportasi yang digunakan adalah kendaraan milik pribadi dari Sobat Mengabdi, namun bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi tetap bisa berangkat dengan menggunakan sistem plotting berdasarkan jumlah kendaraan yang tersedia agar bisa melakukan perjalanan secara bersama-sama.

 

  1. Apa perbedaan antara staff Brawijaya Mengajar dan Sobat Mengabdi?

Staff Brawijaya Mengajar adalah pengurus dari Unit Brawijaya Mengajar dan statusnya sebagai staff Eksekutif Mahasiswa (EM). Sedangkan Sobat Mengabdi adalah mahasiswa aktif Universitas Brawijaya yang secara sukarela mendaftar sebagai pengajar di Unit Brawijaya Mengajar untuk melaksanakan pengajaran di titik pengabdian.

 

  1. Bagaimana cara bergabung sebagai Sobat Mengabdi di Brawijaya Mengajar?

Untuk bergabung dengan Brawijaya Mengajar sebagai Sobat Mengabdi, pertama melakukan pendaftaran dan pengisian berkas secara daring (online). Kemudian, mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh di laman pendaftaran, dan mengikuti sesi wawancara dengan membawa formulir tersebut sesuai jam dan lokasi wawancara yang telah diinformasikan. Informasi rekrutmen terbuka Sobat Mengabdi juga akan diinformasikan melalui linimasa Brawijaya Mengajar.

 

  1. Bagaimana cara mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Brawijaya Mengajar?

Untuk lebih lanjut mengenai kegiatan-kegiatan Brawijaya Mengajar, silahkan ikuti linimasa Brawijaya Mengajar, di:

Instagram      : @BrawijayaMengajar

Twitter           :@UBMengajar_EM

Facebook       : Brawijaya Mengajar

Youtube         : Brawijaya Mengajar

Email              : brawijayamengajar@gmail.com

Website          : ubmengajar.ub.ac.id

Narahubung  :   Dhiya 085604850549 / dhiyahusna_

Ibnu 089663468955 / _ibnudharma